Tory berpikir dia harus mengundurkan diri

NO TRUSS Pukulan ke Liz Truss karena lebih dari setengah anggota Tory berpikir dia harus mengundurkan diri SEKARANG & jajak pendapat mengungkapkan Boris adalah favorit untuk menggantikannya
DIPERBATASKAN Liz Truss mengalami pukulan baru hari ini ketika jajak pendapat mengejutkan mengungkapkan bahwa mayoritas anggota Tory ingin dia berhenti.

Survei oleh YouGov juga menunjukkan bahwa Boris Johnson adalah favorit di antara anggota Tory untuk mengambil alih di No10.

Sebuah 55 persen mengejutkan dari kartu membawa Konservatif ingin Ms Truss mundur, sementara hanya 38 persen berpikir dia melakukan pekerjaan dengan baik.

Jika PM benar-benar menyerah, BoJo berada di puncak daftar Tory untuk menggantikannya, dengan 44 persen ingin dia kembali.

Dan jika perlombaan kepemimpinan Tory akan dijalankan lagi, 55 persen anggota bersumpah mereka akan mendukung Rishi Sunak, sementara hanya 25 persen yang akan memilih Ms Truss.

PM mengadakan rapat kabinet yang menegangkan pagi ini saat dia berjuang untuk menyelamatkan karir politiknya setelah meminta maaf atas anggaran mini yang membawa bencana.

Para menteri bertemu di Downing Street pada pukul 09:30 untuk mengobrol tatap muka dengan PM yang sedang berjuang.

Itu terjadi saat komplotan Tory tadi malam yang dijuluki “Balti Bandit” mengukir masa depan PM melalui pesta korma dan bhuna.

Pemberontak terkemuka Mel Stride menjamu lebih dari selusin anggota parlemen Konservatif yang “menyedihkan” di kantor House of Commons-nya yang besar untuk dibawa pulang oleh India – dengan nasib PM juga di atas meja.

Mantan Menteri John Glen, Nick Gibb, Mark Garnier dan Shailesh Vara terselip di “cambuk kari dan naan” yang dipesan oleh Mr Stride, bersama backbencher vokal Simon Hoare.

Anggota parlemen 2019 Angela Richardson dan Simon Baynes juga dikatakan telah bergabung dengan “plot poppadum” – tetapi sumber mengatakan pertemuan itu berakhir dengan “tidak ada solusi yang kredibel” untuk kesengsaraan mereka.

Tadi malam Ms Truss mengatakan kepada BBC bahwa dia menyesal atas dampak dari api unggun pemotongan pajak.

Ini melihat tingkat hipotek melonjak dan nilai pound anjlok terhadap dolar karena pasar khawatir tentang bagaimana pemotongan senilai £ 45 miliar akan dibayar.

PM mengakui waktunya di No 10 “belum sempurna”, tapi dia bergerak cepat untuk memperbaiki kesalahan besar.

Dia berkata: “Saya pikir itu adalah tanda seorang politisi jujur ​​yang mengatakan ‘ya, saya telah membuat kesalahan. Saya telah mengatasi kesalahan itu. Dan sekarang kita perlu memberikannya untuk orang-orang’.

Kemarin, Kanselir baru Jeremy Hunt mencabik-cabik anggaran mini saat ia mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa semua kebijakan pemotongan pajaknya akan dihapuskan, kecuali pemotongan bea materai dan kenaikan asuransi nasional.

Mr Hunt bersumpah untuk melakukan apa pun untuk memenangkan kembali kepercayaan dari Kota.

Dia mengatakan keputusan yang “sangat sulit” harus dibuat, termasuk CUTS untuk pengeluaran publik.

Menyusut anggaran NHS, polisi dan sekolah belum dikesampingkan.

Kanselir tidak mengesampingkan janji pemerintah untuk menaikkan pengeluaran pertahanan menjadi tiga persen dari PDB pada tahun 2030.

Pagi ini Menteri Angkatan Bersenjata James Heappey bersumpah akan mundur jika pemerintah berubah pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *