Kejuaraan Dunia: Laura Muir memenangkan perunggu 1500m tetapi Katarina Johnson-Thompson tidak dapat mempertahankan mahkota heptathlon

Laura Muir mencatat waktu terbaik dalam tiga menit 55,28 detik di Eugene pada Senin malam untuk merebut perunggu di nomor 1500m; Katarina Johnson-Thompson finis kedelapan setelah dia tidak mampu mempertahankan mahkota heptathlonnya; Dina Asher-Smith mencapai semifinal 200m.

Laura Muir memenangkan medali pertama Inggris Raya dari Kejuaraan Dunia dengan perunggu di 1500m

Laura Muir meraih medali pertama Inggris Raya dari Kejuaraan Dunia dengan perunggu yang mengesankan di 1500m.

Pembalap Skotlandia itu mencatat waktu terbaik musim ini dengan tiga menit 55,28 detik di Eugene pada Senin malam.

Juara Olimpiade Kenya Faith Kipyegon merebut emas dengan Gudaf Tsegay dari Ethiopia di urutan kedua.

Namun Muir menggunakan kruk pada bulan Februari setelah reaksi stres pada tulang pahanya di kaki kanannya dan mengakui itu adalah sentuhan dan pergi, dia bahkan akan berhasil sampai ke Eugene.

“Itu adalah cedera paling signifikan yang pernah saya alami dalam karir lari saya. Selama dua bulan saya tidak bisa berlari,” katanya, setelah menambah medali perak Olimpiade dari tahun lalu. “Itu sangat, sangat membuat frustrasi, terutama karena saya bermain sangat baik di bulan Januari.

“Dengan para juara yang hampir sebulan lebih awal dari biasanya juga itu berarti saya memiliki waktu persiapan sekitar tiga bulan lebih sedikit dari biasanya. Jadi tidak ideal. Saya hanya tahu saya harus memiliki banyak kepercayaan pada diri saya dan tim saya bahwa kami akan melakukannya. bisa mendapatkannya kembali Kami melakukannya dan kami mendapat medali itu.

Muir terlibat dalam pemisahan dengan Kipyegon, Tsegay dan Hirut Meshesha segera saat balapan berlangsung keras di Hayward Field.

Meshesha kemudian dijatuhkan dengan lebih dari dua lap tersisa saat trio peraih medali berjuang untuk tempat podium mereka dengan Kipyegon mengambil gelar.

Muir crossed the line to take the bronze medal on day four of the World Championships

Johnson-Thompson tidak dapat mempertahankan gelar heptathlon

Sebelumnya, Katarina Johnson-Thompson finis di urutan kedelapan setelah dia tidak mampu mempertahankan mahkota heptathlonnya.

Petenis berusia 29 tahun itu mengumpulkan 6222 poin setelah dua hari berkompetisi di Oregon dengan Nafi Thiam merebut kembali gelar setelah dikalahkan oleh Johnson-Thompson pada 2019 di depan Anouk Vetter dan Anna Hall.

Setelah cedera 18 bulan dan pergantian pelatih yang terlambat, Johnson-Thompson diperkirakan tidak akan mempertahankan gelar yang dia menangkan dengan rekor Inggris di Doha tiga tahun lalu.

Itu juga tidak realistis untuk mengharapkan tantangan podium dan dia selesai 533 poin di belakang tempat medali.

Johnson-Thompson berkata: “Saya suka olahraga. Tahun lalu membuat saya mundur, hidup tidak adil dan saya mempertanyakan itu. Setelah kejuaraan saya ingin mengambil waktu dari olahraga, saya tidak ingin melakukan ini, bagaimana bisa adil Achilles bisa pecah begitu saja?

“Kali ini saya benar-benar merasa lapar saya kembali. Saya sudah jauh dari kejuaraan tetapi sepertinya saya ingin bekerja dan kembali ke tempat saya sebelumnya.

“Begitu saya selesai, saya mengambil momen, itu adalah mentalitas yang berbeda. Ini akan menjadi motivasi bagi saya sepanjang musim dingin.”

Setelah hari pertama meninggalkan keenamnya Johnson-Thompson mengatakan dia berada di Eugene untuk bertarung saat dia mendapatkan kembali kebugaran dan kepercayaan diri yang tinggi tetapi lompat jauh yang buruk sejauh 6,28m mendorongnya lebih jauh ke posisi ketujuh setelah mengumpulkan 937 poin.

Sebuah upaya terbaik 39,18m di lembing melihat juara Commonwealth Games kehilangan tanah lebih jauh dan dia berlari dua menit 19,16 detik di 800m.

Katarina Johnson-Thompson finished eighth in the heptathlon

Asher-Smith mencapai semifinal 200m

Juara bertahan Dina Asher-Smith menghilangkan kekecewaannya di 100m dari hari Minggu untuk mencapai semifinal 200m.

Petenis berusia 26 tahun, yang ingin mempertahankan gelar yang dimenangkannya di Doha, berlari 22,56 detik kurang dari 24 jam setelah berada di urutan keempat dalam final 100m meskipun menyamai catatan waktu Inggrisnya yang 10,83 detik.

Dia berkata: “Itu bagian dari pekerjaan (bergerak dari 100m). Ini cukup mudah. ​​Mereka adalah dua peristiwa yang sama sekali berbeda.

“Jelas saya akan senang berada di podium untuk 100m tetapi saya melakukan beberapa lari yang sangat bagus dan saya bangga akan itu. Ini adalah acara yang berbeda dan Anda harus siap dengan permainan A Anda.”

Beth Dobbin berlari 23,04 detik dan gagal maju. Kapten Inggris Raya Nethaneel Mitchell-Blake mencapai semifinal 200m putra dalam 20,11 detik bersama dengan Joe Ferguson tetapi Adam Gemili gagal.

Sebelumnya, Jess Piasecki berada di urutan ke-10 dalam maraton tetapi Charlotte Purdue dan Rose Harvey gagal finis.

Piasecki berkata: “Saya senang pada awalnya untuk finis ke-12 di dunia. Jelas saya lebih tinggi tetapi dalam 7 km terakhir, roda mungkin sedikit lepas. Tapi saya mencobanya dengan sangat baik dan saya cukup menikmatinya.”

Sementara itu, Holly Bradshaw diragukan tampil di Commonwealth Games setelah dia mengalami cedera hamstring yang signifikan selama kecelakaan aneh di Eugene.

Tiangnya patah saat latihan terakhirnya melompat memaksanya untuk pensiun sebelum kompetisi.

Dia menulis di Twitter: “Saya akan melakukan segala daya saya untuk membuatnya kembali tepat waktu untuk Commonwealth Games tetapi hanya dua minggu lagi ini bukan tugas kecil.”

LA28 mengumumkan tanggal-tanggal penting untuk Pertandingan musim panas

Upacara pembukaan Olimpiade musim panas 2028 di Los Angeles akan diadakan pada 14 Juli dan Olimpiade akan berakhir pada 30 Juli.

Paralimpiade LA28 akan dimulai pada 15 Agustus dan ditutup pada 27 Agustus.

“Hari ini menandai hitungan mundur resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade LA28,” kata peraih medali Olimpiade lima kali dan kepala atlet LA28 Janet Evans.

“La28 Games tidak akan seperti yang lain, menampilkan yang terbaik dari stadion luar biasa California Selatan dan budaya kelas dunia kepada para atlet dan penggemar.

“Tonggak sejarah ini membuat Olimpiade menjadi nyata bagi setiap atlet yang secara aktif berlatih untuk impian LA28 mereka dan para penggemar yang mengikuti perjalanan ini.”

LA28 Games akan menandai ketiga kalinya Olimpiade diadakan di kota California Selatan setelah peristiwa sebelumnya pada tahun 1932 dan 1984. Ini akan menjadi pertama kalinya LA menjadi tuan rumah Paralympic Games.

Penyelenggara mengatakan penggunaan stadion yang ada serta asrama perguruan tinggi untuk menampung atlet dan media akan membantu menekan biaya dan mengurangi dampak lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.