Joshua menolak pembicaraan pensiun jika dia gagal

‘Hanya itu yang saya tahu’ – Joshua menolak pembicaraan pensiun jika dia gagal merebut kembali gelar dunia. Anthony Joshua menegaskan dia tidak akan pensiun jika dia gagal mengalahkan Oleksandr Usyk dalam pertandingan ulang gelar kelas berat dunia Sabtu ini.

Joshua, 32, hanya menderita kekalahan kedua dari 26 pertarungan karir profesionalnya ketika dia bertemu Usyk untuk pertama kalinya September lalu, kalah dengan keputusan bulat meyakinkan dari pemain berbakat Ukraina itu.

Meski dianggap mengecewakan, Usyk mendominasi petinju Inggris itu di kelas master untuk merebut sabuk IBF, WBA, dan WBO di Tottenham Hotspur Stadium.

Usyk telah membangun rekor profesional 19-0, termasuk 7-0 sempurna dalam pertarungan gelar juara dunia kelas penjelajah sebelum memutuskan untuk naik ke kelas berat.

Joshua telah menunjukkan kemampuannya untuk merespons kesulitan sebelumnya ketika ia berhasil merebut kembali sabuknya dari Andy Ruiz Jr setelah petinju Meksiko itu meraih kemenangan di menit akhir yang menakjubkan enam bulan sebelumnya, dengan pertandingan ulang itu juga berlangsung di Arab Saudi.

Orang Inggris itu telah menolak saran bahwa dia mungkin harus berhenti jika dia gagal melengserkan Usyk akhir pekan ini.

“Terserah saya pada akhirnya, tidak terserah orang lain apa yang saya lakukan dengan karir saya,” katanya. “Saya tidak harus melakukan ini. Mengapa saya melakukannya? Itu karena hanya itu yang saya tahu.

“Ini juga pertarungan gelar juara dunia ke-12 berturut-turut. Saya sudah 12 kali bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

“Itu terjadi – jika Anda melawan orang-orang di tingkat dunia, Anda bertemu orang-orang dengan kualitas tingkat dunia. Saya tidak melawan orang-orang yang berada di bawah standar.”

Bob Arum expects Tyson Fury to fight again

Arum ‘percaya diri’ Fury akan keluar dari masa pensiun untuk menghadapi pemenang pertandingan ulang Joshua-Usyk. Promotor Bob Arum “yakin” Tyson Fury akan keluar dari masa pensiunnya untuk menghadapi pemenang pertandingan ulang gelar kelas berat hari Sabtu antara Oleksandr Usyk dan Anthony Joshua.

Fury mempertahankan gelar dunia WBC-nya dengan kemenangan atas Dillian Whyte di Wembley pada bulan April dan menyatakan bahwa itu adalah pertarungan terakhirnya.

Petenis Inggris itu tampaknya mundur bulan ini dengan menyatakan dia akan kembali ke ring dan ingin menghadapi Dereck Chisora ​​untuk ketiga kalinya, setelah menang atas rekan senegaranya pada 2011 dan 2014.

Fury kemudian mengumumkan sekali lagi bahwa ia telah pensiun dalam sebuah posting media sosial pada hari ulang tahunnya yang ke-34 minggu lalu.

Joshua dan Usyk akan bertarung sekali lagi akhir pekan ini di Arab Saudi, setelah mantan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan itu merebut sabuk IBF, WBA, dan WBO dari Inggris dengan kemenangan mutlak di Stadion Tottenham Hotspur September lalu.

Arum percaya ‘Raja Gipsi’ dapat tergoda kembali ke ring untuk menghadapi siapa pun yang keluar sebagai yang teratas.

Dia mengatakan kepada Sky Sports: “Tentu saja – ini benar-benar satu-satunya pertarungan yang masuk akal bagi Tyson Fury.

“Saya telah mendiskusikan hal ini dengan co-promotor Fury saya, Frank Warren, dan setelah pertarungan ini selesai, kami akan mengadakan pertandingan penyatuan total antara pemenang dan Tyson Fury.

“Sekarang, jika Usyk memenangkan pertarungan, yang saya harapkan, itu akan cukup mudah dilakukan karena kami sangat dekat dengan orang-orang Usyk karena mereka adalah orang yang sama yang mengelola Vasyl Lomachenko yang berjuang untuk kami. Jika Joshua menang, Eddie Hearn adalah promotornya. Kami telah berbicara berkali-kali dengan Hearn tentang berbagai pertandingan dan saya yakin kami akan dapat bersatu dalam pertandingan ini.

“Berapa lama lagi dia akan pergi setelah itu, hanya Tuhan yang tahu dan saya tidak yakin, tapi saya yakin setidaknya dia akan menjawab bel untuk pertarungan besar itu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.